1.000 Warga Tilamuta Terima Santunan, Rusli: Tak Ada Hubungannya dengan Politik

1.000 Warga Tilamuta Terima Santunan, Rusli: Tak Ada Hubungannya dengan Politik

25/05/2019 21:34 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberikan santunan secara simbolis pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di Kecamatan Tilamuta, Sabtu (25/5/2019).

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menggelar buka puasa bersama sekaligus menggelar kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Limbato, Kecamatan Tilamuta, Boalemo, Sabtu (25/5/2019).

Pada kesempatan ini, tak kurang dari 1.000 warga di Kecamatan Tilamuta menerima santunan dari Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Gorontalo. Ya, warga yang hadir masing-masing mendapatkan santunan Rp 100.000,-.

“Bakti Sosial NKRI Peduli ini sama sekali tidak ada hubungannya dengan politik,” tegas Gubernur Rusli Habibie saat memberikan sambutannya.

Hingga hari ini, Bakti Sosial NKRI Peduli sudah dilaksanakan sebanyak 4 kali di beberapa wilayah selama bulan Ramadhan. Sementara jika dihitung dari awal Januari 2019, Bakti Sosial NKRI Peduli yang kini menjadi primadona masyarakat sudah digelar sebanyak 108 kali.

“Jadi program ini komitmen saya jauh sebelum Pemilu dan setelah pemilu juga tetap akan terus berjalan sampai akhir masa jabatan kami,” tambah Gubernur Rusli Habibie.

Selain menggelar buka puasa dan sholat magrib bersama, Safari Ramadhan Gubernur Rusli Habibie bersama rombongan diisi dengan shalat isya dan tarawih di Masjid Almuqarromah di Desa Mohungo, Kecamatan Tilamuta. Safari Ramadhan ini juga diakhiri dengan Khatam Quran bersama ibu-ibu pengajian Desa Bolihutuo, Kecamatan Mananggu.(usman)