1 Agustus 2021, Paskibraka Gorontalo Utara Masuk Karantina

1 Agustus 2021, Paskibraka Gorontalo Utara Masuk Karantina

30/07/2021 00:16 0 By Maman

Retno Ishak

Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Gorontalo Utara, Retno Ishak.

Hulondalo.id – 26 putra putri terbaik Gorontalo Utara disiapkan untuk mengibarkan bendera merah putih, pada peringatan HUT Proklamasi tingkat Gorontalo Utara, 17 Agustus 2021 nanti. Mereka yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) mulai tanggal 1 Agustus 2021 akan memasuki karantina.

Kepala Bidang Pemuda Dinas Pemuda Dan Olahraga Gorontalo Utara, Retno Ishak mengatakan, 26 orang ini merupakan hasil pra seleksi dan seleksi secara terpusat, yang digelar sejak bulan Februari 2021 lalu dan semua adalah putra putri terbaik dari masing-masing SMA se Gorontalo Utara.

“Karantina mulai tanggal 1 Agustus di Puncak Panorama,” ujar Retno.

Protokol kesehatan kata Retno, dilaksanakan secara ketat baik dilokasi karantina maupun dalam kegiatan latihan, termasuk pemeriksaan swab antigen terhadap seluruh peserta paskibraka.

”Penyemprotan disinfektan dilokasi karantina, penggunaan masker diwajibkan, serta peserta juga diminta selalu menjaga jarak antar-sesama, termasuk fasilitas penunjang lainnya dalam upaya pencegahan covid-19 juga dilakukan,” tandas Retno. (Prin/Adv)