1 November 2020, 3 Paslon Bupati-Wabup Tolitoli Ikuti Debat Publik

1 November 2020, 3 Paslon Bupati-Wabup Tolitoli Ikuti Debat Publik

25/10/2020 15:30 0 By Maman

Muhadir

Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir.

Hulondalo.id – Sesuai jadwal 1 November 2020 mendatang, 3 paslon Bupati-Wabup Tolitoli akan mengikuti debat publik. Debat ini akan disiarkan secara langsung melalui media televisi. Debat ini juga akan digelar di Kota Palu.

Komisioner KPU Tolitoli, Devisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Muhadir mengatakan, debat publik ini di atur pada PKPU Nomor 13 tahun 2020. Dipilihnya lokasi debat di Kota Palu kata dia, juga bukan tanpa alasan.

“Ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan dari kami, debat paslon ini akan di siarkan secara langsung oleh stasiun TV yang sudah bekerja sama dengan KPU,”kata Muhadir.

Untuk mendatangkan media TV ke Tolitoli, akan menelan anggaran yang cukup besar atau miliaran rupiah. Sebab, semua kebutuhan dan fasilitas dari kru media TV akan ditanggung oleh penyelenggara.

Alasan lainnya, hotel tempat untuk pelaksanaan debat sangat mendukung. Debat serupa juga akan dilakukan KPU daerah lain, sehingga konsekuensi biaya untuk media TV bisa sedikit berkurang karena ada dua lembaga penyelenggara yang memakai Media TV ini.

“Lebih ekonomis debat tersebut di laksanakan di kota palu dan biaya akan sedikit berkurang,” ungkapnya.

Ketiga paslon juga kata Muhadir, sudah menyetujui pelaksanaan debat di Kota Palu dengan tema, Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat dan Memajukan Daerah. Selain paslon kata Muhadir lagi, peserta dalam studio juga terbatas yakni, 4 orang tim sukses dari masing-masing paslon, 2 orang Bawaslu Tolitoli, dan 5 komisioner KPU.

“Untuk debat kedua, akan dilaksanakan di Tolitoli bersama paslon, menggunakan media elektronik, RRI,” ujarnya.

Sesuai rencana, debat pertama ini akan disiarkan secara langsung di iNews Tv pada hari Minggu 01 November 2020, pukul 16.00 -18.00 Wita. (Andis)