1 Tahun Kedepan, 6 Dokter Internsip Bertugas di Gorontalo

1 Tahun Kedepan, 6 Dokter Internsip Bertugas di Gorontalo

17/02/2021 12:15 0 By Maman

6 Dokter Internsip di Gorontalo

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman dalam acara penerimaan peserta dokter internsip di Provinsi Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – 1 tahun kedepan, 6 dokter internsip akan bertugas di Provinsi Gorontalo. 4 diantaranya merupakan putra daerah. 6 dokter ini merupakan Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) anggkatan I Tahun 2021.

Ketua PIDI Nasional, dr. Pattiselanno Robert Johan Mars mengatakan, Gorontalo selalu menjadi provinsi favorit oleh peserta. Dilihat pada tahun-tahun sebelumnya banyak peserta yang mendaftarkan diri untuk Internsip di Gorontalo.

“Banyak peserta dari Jakarta yang ingin ke Gorontalo, namun, perubahan kebijakan membuat jumlah dokter internsip tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, perubahan antara lain akibat pandemi Covid-19,” kata Robert dalam acara penerimaan program dokter internsip, di Hotel Maqna. Senin, (16/2/2021).

Meski begitu kata Robert, program Internsip ini semoga menjadi kesempatan bagi peserta mendapatkan proses pembelajaran dari dokter pendamping dan dokter spesialis dilapangan.

”Saya berharap peserta tetap diberikan kepercayaan dan perluasan dalam menangani pasien,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Yana Yanti Suleman mengatakan, 6 dokter ini akan ditempatkan di RSUD dr. Hasri Ainun Habibie, Puskesmas Telaga, Rumah Sakit Islam Gorontalo dan PKM kecamatan Kota Utara, Kota Gorontalo.

dr. Yana berharap, 6 dokter ini melakukan tugasnya sebagai dokter yang mengabdikan diri untuk kepentingan masyarakat umum.

“Dokter yang baik adalah, dokter yang memikirkan kesehatan masyarakat,” tegas dr. Yana. (MG04/Adv)