100 KK di Gorontalo Utara Dapat Donasi Konsumen Alfamart

100 KK di Gorontalo Utara Dapat Donasi Konsumen Alfamart

24/03/2021 21:29 0 By Alex

Donasi Konsumen Alfamart

Penyerahan donasi konsumen Alfamart secara simbolis di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gorontalo Utara.

Hulondalo.id – Saat berbelanja di gerai Alfamart, pernahkah kamu diminta kasir untuk mengikhlaskan uang receh sisa belanja untuk donasi konsumen?

Ya, baru-baru ini LazisNU kembali menyalurkan donasi konsumen Alfamart di Gorontalo. Kali ini, 100 kepala keluarga kurang mampu di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) yang merasakan manfaatnya.

Dalam tiap paket donasi konsumen itu berisi sejumlah kebutuhan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, gula, mie instan dan beberapa barang lainnya.

Paket donasi konsumen Alfamart tersebut diserahkan kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gorontalo Utara, untuk selanjutnya diserahkan kepada 100 warga yang berhak.

“Jadi 100 paket ini berasal dari kembalian uang receh konsumen yang dihimpun Alfamart. Jadi ini bukan uangnya Alfamart ya, ini adalah uang konsumen. Kami bekerjasama dengan LazisNU hanya menyalurkannya,” kata Corporate Communication Regional Manager PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart), Budi Santoso kepada Hulondalo.id.

Dalam mengumpulkan dan menyalurkan donasi konsumen tersebut, kata Budi, pihaknya bekerja sama dengan yayasan yang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan. Untuk penyaluran di Gorontalo Utara ini, Alfamart bekerja sama dengan Yayasan Lazis Nahdatul Ulama.

Terpisah, Kabid Hubungan Industrial, Disnakertrans Gorontalo Utara, Masri M Adjula menyampaikan terima kasih atas bantuan tersebut karena akan meringankan beban warga yang membutuhkan.

“Selama ini Alfamart sudah merupakan mitra kerja kami. Paket bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak,” kata Masri.

Penyerahan 100 paket donasi konsumen di Gorontalo Utara ini diserahkan secara simbolis oleh Area Manager Alfamart Gorontalo, Yahya Hadi.(adv/alex)