100 Personel Brimob Gorontalo Dikirim ke Wilayah Papua

22/08/2019 12:59 0 By Alex

Sedikitnya 100 personel Brimob Polda Gorontalo dikirim ke wilayah Papua dan Papua Barat untuk tugas pengamanan dalam BKO Mabes Polri.(f.humaspolda)

Hulondalo.id – Polda Gorontalo memberangkatkan sedikitnya 100 personel Brimob ke wilaya Papua untuk tugas pengamanan pasca rusuh massa yang terjadi beberapa hari terakhir ini.

Personel Brimob Polda Gorontalo tersebut dikirim dalam BKO Mabes Polri untuk kegiatan pengamanan di Provinsi Papua dan Papua Barat.

Mereka dilepas langsung oleh Wakapolda Gorontalo, Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Gorontalo, Rabu (21/8/2019).

Dikatakan Wakapolda, ini merupakan sebuah kebanggaan karena masih diberikan kepercayaan oleh pimpinan Polri dalam mengemban misi yang mulia. Dan sebagai prajurit Bhayangkara, Wakapolda meminta kepada personel Brimob Polda Gorontalo untuk senantiasa siap dan tetap semangat dalam menerima penugasan ini.

“Sebelumnya satuan Brimob Polda Gorontalo telah mampu melaksanakan tugas BKO Mabes Polri di Jakarta beberapa waktu lalu. Kiranya, keberhasilan itu menjadi modal utama dalam melaksanakan tugas di wilayah Papua,” kata Wakapolda Gorontalo Kombes Pol Drs Jaya Subriyanto.

Dia pun berpesan kepada seluruh personel untuk pelihara dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengenali lingkungan penugasan serta menghindari perbuatan arogansi yang menyakiti atau merugikan masyarakat.

Selain itu, senantiasa menunjukan sikap tutur kata dan tingkah laku yang baik sesuai dengan kultur budaya masyarakat setempat dan memperbanyak silaturahmi dengan seluruh elemen yang ada.

“Jalin kebersamaan diantara sesama personil yang bertugas, tingkatkan kerjasama dengan TNI yang juga melaksanakan tugas. Jaga nama baik Polri dan terlebih khusus satuan Brimob Polda Gorontalo,” tandasnya.(alex)

loading...