101 Anggota Brimob Polda Gorontalo Ikut Pelatihan Warfare

101 Anggota Brimob Polda Gorontalo Ikut Pelatihan Warfare

19/02/2020 22:13 0 By admin

Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas didampingi perwira lainnya serta Dansat Brimob Kombespol Rantau Isnur Eka, saat pelepasan 101 anggota Brimob Polda Gorontalo yang mengikuti pelatihan warfare, Rabu (19/2/2020). (f.pid/sabrimob)

Hulondalo.id – 101 anggota Satbrimob Polda Gorontalo, Kamis (20/2/2020), akan bertolak ke Jakarta untuk selanjutnya mengikuti pelatihan  warfare di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Dan Rabu (19/2/2020), malam mereka dilepas secara resmi oleh Kapolda Gorontalo Brigjen Pol Adnas.

“harapan kita di berangkatkan 101 (anggota brimob) ini, kalau dibutuhkan untuk melaksanakan bantuan operasi untuk menangkal di tanah Papua kita sudah siap,” ungkap mantan Wakapolda Sulsel ini.

Dikatakan Adnas, pelatihan ini merupakan bagian dari kebijakan Kapolri, dalam rangka menciptakan situasi kondusif di mana saja.

101 anggota Brimob Gorontalo yang diberangkatkan itu, akan bergabung dengan Brimob nusantara. Mereka akan mendapatkan berbagai materi tak hanya perang di hutan atau lembah, tapi juga mereka dibekali dengan kemampuan menggunakan peralatan navigasi. (videonya cek disini)

“nantinya mereka yang berangkat ini akan mengikuti pelatihan taktis maupun teknis, termasuk dilatih menggunakan peralatan (navigasi) berteknologi canggih,” imbuh jendral satu bintang itu.

Dikatakannya juga, 58 persen prajurit yang diberangkatkan itu masih berstatus bujang. Harapannya, 101 anggota Brimob Polda Gorontalo yang diberangkatkan itu, bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan tanpa beban.

“penanaman peningkatan ketaqwaan juga penting. Agar mereka yang ikut pelatihan itu, semata mata dilakukan hanya berharap ridho tuhan yang maha kuasa,” pungkasnya. (jeff)