1020 Peserta Ujian Seleksi Mandiri, Warek I Ingatkan Penerapan Prokes Covid-19

1020 Peserta Ujian Seleksi Mandiri, Warek I Ingatkan Penerapan Prokes Covid-19

02/07/2021 23:21 0 By Maman

Persiapan Ujian Seleksi Mandiri UNG

Rapat persiapan pelaksanaan Ujian Seleksi Mandiri UNG. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pendaftaran Mahasiswa baru Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk Seleksi Mandiri telah ditutup. Tercatat, ada 1020 peserta akan mengikuti tahap seleksi dengan mengikuti ujian menggunakan Computer Based Test (CBT).

Banyaknya peserta yang akan mengikuti ujian CBT jalur Mandiri, Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, mengingatkan kepada panitia dan seluruh peserta, untuk benar-benar mematuhi penerapan protokol kesehatan saat mengikuti ujian nanti.

“Protokol kesehatan yang wajib dilaksanakan peserta meliputi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk ke ruang ujian, serta menjaga jarak antar satu sama lain,” ungkap Harto.

Menurut Harto, selain mematuhi penerapan protokol kesehatan, salah satu hal penting yang harus dihindari peserta saat dilokasi ujian yakni, tidak membuat kerumunan. Olehnya, peserta yang telah selesai mengikuti ujian, diharapkan segera meninggalkan lokasi ujian.

“Ini sangat penting, untuk menghindari penyebaran virus covid-19, karena banyaknya peserta yang akan mengikuti ujian nanti,” terang Harto.

Selain penerapan protokol kesehatan bagi peserta, UNG melalui panitia pelaksana juga akan memastikan kebersihan perangkat ujian yang akan digunakan peserta, dengan melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan.

“Setiap pergantian sesi ujian, akan dilakukan sterilisasi perangkat ujian menggunakan disinfektan, diharapkan dengan upaya maksimal ini, dapat mencegah terjadinya penyebaran virus berbahaya tersebut,” harap Harto. (Inkri/Adv)