11.552 KPM Terdampak Covid-19 di Provinsi Gorontalo Sudah Menerima BLP3G

11.552 KPM Terdampak Covid-19 di Provinsi Gorontalo Sudah Menerima BLP3G

06/08/2021 20:26 0 By Maman

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie didampingi istri Idah Syahidah saat menyerahkan BLP3G kepada perwakilan KPM terdampak covid-19 di Kecamatan Mootilango dan Boliyohuto, Kabupaten Gorontalo. Foto – Salman

Hulondalo.id – 11.552 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Provinsi Gorontalo telah menikmati Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G), yang digagas Pemprov Gorontalo dan Baznas Provinsi Gorontalo.

Bantuan telah diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo, Rusli Habibe dan Wakil Gubernur Idris Rahim secara bergantian, tersebar di 8 kecamatan dan 97 desa, yang digagas dalam bentuk Bakti Sosial dan NKRI Peduli.

“Setiap paket yang kita serahkan hanya untuk meringankan beban bapak/ibu sekalian, dan ini memang tidak seberapa. Memang apalah artinya 10 liter beras, minyak goreng dan sebagainya jika kita harus masuk rumah sakit karena corona. Jadi tolong sampaikan ke keluarga bapak/ibu untuk terus taat prokes,” ungkap Rusli saat menyerahkan bantuan kepada 2.855 KPM secara simbolis, di kecamatan Boliohuto dan Mootilango Kabupaten Gorontalo, Jumat (6/8/2021).

Gubernur dua periode ini menyebutkan, bantuan yang diserahkan ini merupakan bantuan khusus dari Pemprov Gorontalo untuk masyarakat terdampak covid-19, yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari kabupaten/kota maupun bantuan dari pemerintah pusat dan lainnya.

“Jadi bu Sekda kami betul-betul mendata yang menerima ini adalah yang tidak menerima bantuan lain. Karena masyarakat selalu mengeluh ke saya bahwa biasanya penerima itu – itu saja. Kami di Provinsi saya tugaskan mendata sebaik mungkin. Dan kalau memang ada aleg provinsi ingin turun membagi-bagikan silahkan, tapi nama-nama penerimanya ada di kami jangan buat data sendiri,” tuturnya.

2.855 KPM di dua kecamatan ini terbagi antara lain, 1.301 KPM di Boliyohuto dan 1.554 KPM di Mootilango. Bantuan masing-masing diserahkan kepada 7 orang penerima. Selain bantuan langsung pangan , gubernur yang didampingi istri Idah Syahidah juga menyerahkan bantuan kelengkapan kerja siaga bencana KSB se Provinsi Gorontalo. (Adv)