11 Organisasi Kemahasiswaan UNG Dapat Hibah Program PHP2D Tahun 2021

11 Organisasi Kemahasiswaan UNG Dapat Hibah Program PHP2D Tahun 2021

06/07/2021 13:53 0 By Maman

11 Ormawa UNG Bantuan PHP2D

Hulondalo.id – Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) dilingkungan Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berhasil mencatatkan prestasi dengan memperoleh hibah Program Kreativitas tahun 2021. 11 ormawa perwakilan sejumlah Fakultas dan Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) ini, sukses memperoleh Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Mahasiswa (PHP2D) yang dilaksanakan Kemdikbud-Ristek.

Atas keberhasilan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karmila Mahmud, M.A Ph.D, memberikan ucapan selamat kepada Ormawa UNG memperoleh hibah.

“Pada program PHP2D tahun ini, ada 34 Ormawa yang ikut berpartisipasi dengan mengirimkan proposal. Dari keseluruhan Ormawa yang berpartisipasi  tersebut, 11 proposal Ormawa dinyatakan berhak lolos menerima hibah berdasarkan penilaian Kemdikbud-Ristek,” ungkap Karmila.

Keberhasilan kelompok Ormawa yang lolos pendanaan tahun ini, mengalami peningkatan pesat.

“Tahun lalu UNG hanya berhasil meloloskan 2 kelompok, Alhamdulillah tahun ini Ormawa yang lolos meningkat pesat dengan total proposal yang lolos mencapai 11 kelompok,” terangnya.

Menurut Karmila, lolosnya 11 Kelompok Ormawa pada program PHP2D melebihi target dan ekspektasi yang ditetapkan oleh Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

“Setelah ini kami akan terus memberikan pendampingan kepada 11 Kelompok Ormawa agar program yang mereka usung dapat diimplementasikan dengan baik,” pungkasnya. (Inkri/Adv)