11 Ton Udang Gorontalo Siap Diekspor ke Jepang

11 Ton Udang Gorontalo Siap Diekspor ke Jepang

07/05/2020 21:43 0 By Alex

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie didampingi Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo Sila Botutihe saat audiens dengan PT Indosukses Mandiri Abadi Kukuh Sulaksono, Kamis (7/5/2020).

Hulondalo.id – Di tengah pandemi Covid-19, Gorontalo akan kembali mengekspor 11 Ton udang dalam waktu dekat ini. Tujuannya ke Jepang oleh PT Indosukses Mandiri Abadi (IMA) yang telah beroperasi sejak 2 bulan terakhir.

“Kita mau launching ekspor perdana, jadi mau mengundang Bapak Gubernur untuk bisa melepas kontainer pertama kita nanti,” ucap Direktur PT IMA Kukuh Sulaksono usai audiensi dengan Gubernur Gorontalo, Kamis (7/5/2020).

Dia mengatakan, kemudahan investasi dan dukungan pemerintah daerah sangat membantu kelancaran produksi usahanya. Bahkan, pihaknya pun menyewa Gudang Beku Terintegrasi milik Pemerintah Provinsi Gorontalo yang berlokasi di Desa Molawahu, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

“Kalau dari udangnya kita memanfaatkan pasokan dari petambak Gorontalo. Saya melihat potensinya besar. Kita mulai dulu, mudah-mudahan apa yang menjadi ekspektasi kita menjadi lebih baik lagi,” tambah Kukuh.

Udang kualitas ekspor PT IMA berjenis vaname dan black tiger. Udang itu masing-masing dikemas dalam 4 varian yakni head on, headless, PD Soaking dan Nobashi.(adv/alex)