1120 Pelajar SMP Negeri 1 Kota Gorontalo Disuntik Vaksin Covid-1

1120 Pelajar SMP Negeri 1 Kota Gorontalo Disuntik Vaksin Covid-1

04/09/2021 19:09 0 By Maman

Vaksinasi Pelajar Kota Gorontalo

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar. (foto:hms)

Hulondalo.id – Pelajar di Kota Gorontalo akan mengikuti vaksinasi Covid-19. Mereka kata Walikota Gorontalo, Marten Taha, terdiri dari pelajar SMP/SMA berusia 12-17 tahun.

Walikota mengatakan, pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar ini dilaksanakan dimasing-masing sekolah di Kota Gorontalo, dan kini di SMP Negeri 1.

“Siswa di sekolah ini berjumlah 1120 siswa, mereka ini akan divaksinasi selama beberapa hari kedepan, proses ini dilakukan bersama dengan orang tua masing-masing, dan membuat surat pernyataan ditempat,” ungkapnya, Sabtu (4/9/2021).

Marten juga mengatakan, vaksinasi ini adalah proses akselerasi capaian vaksinasi di Kota Gorontalo, dan Pemkot Gorontalo di bulan November 2021 mencapai 85%.

Pencapaian itu kata Walikota dua periode ini, agar tercipta imun tubuh yang kuat atau disebut Herd Immunity.

Lebih lanjut Walikota menjelaskan, maksud dan tujuan vaksinasi bagi pelajar ini, untuk memaksimalkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Alhamdulillah di Kota Gorontalo sudah 92% guru sudah di vaksinasi, kecuali guru yang memiliki penyakit bawaan, guru, siswa dan stakeholder sekolah harus sudah divaksin,” terangnya.

“Agar seluruh warga Kota Gorontalo telah divaksinasi, tidak ada kata libur untuk menyelamatkan kesehatan masyarakat,” tutupnya. (Inkri)