12.000 Warga Kota Gorontalo Terima BLP3G, Walikota: Terima Kasih Pak Gub

12.000 Warga Kota Gorontalo Terima BLP3G, Walikota: Terima Kasih Pak Gub

07/09/2021 12:32 0 By Maman

BLP3G Walikota Marten

Walikota Gorontalo, Marten Taha mendampingi Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan BLP3G di Kota Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – Apresiasi juga ucapan terima kasih disampaikan oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha kepada Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie saat menyerahkan Bantuan Langsung Pangan Pemerintah Provinsi Gorontalo (BLP3G) kepada masyarakat Kota Gorontalo, Selasa (7/9/2021).

Walikota mengatakan, bantuan NKRI Peduli ini berdasarkan usulan sebanyak 11.440 kepada Pemprov Gorontalo.

“Dengan kerendahan hati dari pemerintah, Alhamdulillah digenapkan oleh Gubernur Gorontalo sebanyak 12.000, dan ini sudah mampu meringankan beban dari masyarakat Kota Gorontalo yang terdampak Covid-19,” ungkap Marten.

Marten juga mengatakan, bantuan pangan oleh Pemkot Gorontalo sebelumnya sudah disalurkan sejak bulan Mei 2021 kemarin. Saat ini sementara menunggu tender.

“Jika semua ini sudah dilakukan, Insya Allah bantuan ini akan disalurkan kepada masyarakat Kota Gorontalo, juga saya pastikan masyarakat tidak kehabisan stok bantuan hingga bulan Desember 2021,” terangnya.

Dia menambahkan, ini upaya-upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun tidak terdampak, tetap memberikan perhatian.

“Itu adalah perintah dan arahan dari Pak Gubernur, setiap rapat Forkompinda Provinsi Gorontalo dan disetiap evaluasi terkait penanganan Covid-19,” tandasnya.

Dalam penyaluran BLP3G ini juga dihadiri Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki, Ketua dan Sekretaris Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Gorontalo, Fikram Salilama dan Meyke Kamaru. (Inkri/Adv)