12 Dokter Internsip Siap Bertugas Di Wahana Provinsi Gorontalo

12 Dokter Internsip Siap Bertugas Di Wahana Provinsi Gorontalo

13/05/2020 21:59 0 By Rinto

Tim Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo saat mengikuti arahan Ketua PIDI Pusat Rabu (13/5/2020) pada kegiatan pembekalan peserta PIDI angkatan II periode Mei 2020, melalui video conference.

Hulondalo.id- Sebanyak 12 Dokter internsip Angkatan II Periode Mei 2020, siap ditempatkan di wahana Provinsi Gorontalo. Pelaksanaan kegiatan dokter internsip sendiri, merupakan bagian dari Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) yang dilaksanakan setiap tahun oleh Kementerian Kesehatan, bertujuan untuk menghasilkan dokter Indonesia yang berkualitas dan profesional.

Hal ini disampaikan Ketua PIDI Pusat Prof. Dr. dr. Sukman Tulus Putra, Sp.A(K), Rabu (13/5/2020) pada kegiatan pembekalan peserta PIDI angkatan II periode Mei 2020, melalui video conference.

Prof Sukman mengatakan, nantinya 12 dokter internsip kali ini, akan di tempatkan dalam satu wahana, yang berasal dari 3 Fakultas Kedokteran. Masing-masing yakni, 10 dari Universitas Sam Ratulangi Manado, 1 berasal dari Universitas Islam Sumatera Utara, dan 1 dari Universitas Hasanuddin Makassar.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menekankan agar, setiap pimpinan wahana internsip bisa saling berkoordinasi dengan lebih intensif, sinergis dan kooperatif satu sama lain untuk memberikan dukungan atas jaminan keamanan, keselamatan serta dukungan lainnya bagi dokter internsip selama mereka bertugas, ungkap Prof Sukman.

“Yang paling utama adalah wajib memberikan Alat Pelindung Diri (APD) untuk dipenuhi, dalam memberikan pelayanan kesehatan, ditengah masa pandemic Covid-19 ini,” tambahnya.

Terakhir, dirinya berpesan bagi para dokter Internsip agar menjalankan tugas sesuai ketentuan, serta beradaptasi dengan budaya setempat, memiliki komunikasi yang baik dengan wahana dan jajaran pemda setempat.

“Dan yang paling utama adalah menjaga kondisi kesehatan, dengan mengedepakan keselamatan diri, dalam bertugas,” pesannya. (Rinto/Adv)