12 OPD Diminta Maksimalkan Retribusi, Matran: Regulasinya Sementara Kami Bahas

12 OPD Diminta Maksimalkan Retribusi, Matran: Regulasinya Sementara Kami Bahas

24/09/2020 12:16 0 By Maman

Pansus I DPRD Gorontalo Utara menggelar rapat pembahasan Ranperda tentang Retribusi Jasa Usaha. (foto:prin)

Hulondalo.id – 12 OPD di lingkup Pemkab Gorontalo Utara, diminta agar lebih memaksimalkan retribusi jasa usaha. Untuk memperkuat pelaksanaanya, Pansus I DPRD Gorontalo Utara, kni sementara membahas regulasinya.

Ketua Pansus I, Matran Lasunte mengatakan, ada beberapa sektor yang perlu dimaksimalkan terkait dengan retribusi. Diantaranya kata dia, retribusi peminjaman Alat Mesin Pertanian (Alsintan) yang selama ini tidak bisa dimaksimalkan.

“Melalui perda yang sementara kita bahas ini, nantinya pemungutan retribusi akan lebih maksimal, karena dasar regulasinya sudah akan ada,” ujar Matran usai memimpin rapat pembahasan raperda tentang retribusi jasa usaha di ruang sidang DPRD Gorontalo Utara, Rabu (23/9/2020).

“Selama ini dasar regulasi yang mereka bisa pakai tidak ada, Dengan terbentuknya peraturan daerah ini, ini bisa kita terapkann,” sambung Matran.

Pembahasan ranperda ini, dihadiri 12 OPD terkait yang memiliki objek untuk retribusi yang bisa dimaksimalkan. Misalnya alat berat yang ada dilingkungan hidup, di dinas kelautan dan perikanan, dinas pertanian dan seterusnya. (Prin/Adv)