131 Mahasiswa UBM Gorontalo Terima Bantuan Beasiswa UKT

131 Mahasiswa UBM Gorontalo Terima Bantuan Beasiswa UKT

04/06/2021 19:43 0 By Maman

Beasiswa UKT UBM Gorontalo

Pembagian Voucher Beasiswa UKT sekaligus Penguatan Kontribusi ke Perguruan Tinggi kepada Mahasiswa Penerima Bantuan UKT. Rabu, (2/6/2021). (F.Humas/Diana)

Hulondalo.id – 131 mahasiswa Universitas Bina Mandiri (UBM) Gorontalo, menerima beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT). Bantuan dalam bentuk voucher ini, diberikan secara simbolis di Ballroom Bina Mandiri Gorontalo, (2/6/2021) kemarin.

131 mahasiswa ini terdiri dari 70 orang mahasiswa dari Fakultas Sains, Teknologi & Ilmu Kesehatan (F-STIK) serta Fakultas Ekonomi & Bisnis sebanyak 61 orang mahasiswa.

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik & Kemahasiswaan F-STIK, Arpin SKM, M.Kes menjelaskan, bantuan dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan RI ini, berupa voucher pemotongan biaya SPP.

“Voucher ini merupakan program pemerintah kepada para mahasiswa yang orang tuanya atau penanggung biaya kuliah, mengalami kendala financial karena terdampak langsung pandemi covid-19,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Arpin juga memberi apresiasi kepada pemerintah dan juga Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) XVI, yang turut berjuang dalam merealisasikan bantuan ini kepada 131 mahasiswa UBM Gorontalo.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa serta perguruan tinggi swasta. Semoga para mahasiswa yang telah menerima beasiswa ini lebih termotivasi dalam menyelesaikan studinya di kampus UBM Gorontalo,” pungkasnya. (ais/rls)