14 Desember 2021, Target Proyek Mako Polres Gorontalo Utara Rampung

14 Desember 2021, Target Proyek Mako Polres Gorontalo Utara Rampung

03/09/2021 00:39 0 By Maman

Kapolres Dicky Mako Polres Gorontalo Utara

Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma bersama Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin dan Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Roni Imran disela-sela peletakan batu pertama pembangunan Mako Polres Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Jika tidak ada kendala, pekerjaan proyek pembangunan Mako Polres Gorontalo Utara, ditargetkan rampung pada bulan Desember 2021.

“Targetnya 133 hari, Insya Allah 14 Desember sudah harus selesai,” ujar Kapolres Gorontalo Utara, AKBP. Dicky Irawan Kesuma, Kamis (2/9/2021).

Dicky mengatakan, selain pembangunan Mako Polres, ada pekerjaan proyek dilokasi yang sama, pembangunan perumahan yang saat ini juga sementara berjalan, termasuk pagar.

Kebutuhan lahan juga kata dia, sangat mencukupi. Sebelumnya hanya 3 hektar, kemudian ditambah Pemkab Gorontalo Utara, 1.3 hektare. Total lahan yang ada 4.3 hektar.

“Makanya bangunan masih satu lantai, kalau ada bangunan tambahan tinggal lahannya yang kita pakai, beda kalau lahan sempit, perlu dua lantai atau tiga lantai,” imbuhnya.

Lebih efektif kata Dicky, melaksanakan pembangunan satu lantai dan kelebihannya bangunan kuat dari gempa.

“Perawatannya juga mudah, biaya pekerjaannya murah,” kata Dicky.

Terkait cuaca yang mungkin menghambat pekerjaan, Dicky mengatakan, itu teknis dari kontraktor, mereka punya metode bagaimana mengerjakan dalam kondisi yang ada.

“Sudah dirancang dari awal, makanya ditentukan harinya sekian lama, mereka bisa menggunakan metode dalam cuaca yang tidak menentu,” pungkasnya. (Prin)