15 April, Open Rekrutmen KPU Kota Gorontalo, Ini dia Syaratnya !!

15 April, Open Rekrutmen KPU Kota Gorontalo, Ini dia Syaratnya !!

04/04/2019 15:41 0 By Syakir

Konfrensi pers timsel KPU, terkait rekrutmen KPU Kota Gorontalo, Kamis (4/3/2019). Foto : tri

Hulondalo.id – Rekrutmen calon anggota KPU Kota Gorontalo segera dibuka. Rencananya, rekrutmen akan berlangsung 10 hari, dimulai 15 April hingga 25 April 2019.

Proses rekrutmen sendiri, akan dilakukan oleh tim seleksi yang terdiri dari, Munkizul Umam Kau sebagai ketua, dengan anggota Kristina Udoki, Lilan Dama, Yusrianto Kadir dan Kivry Koem.

Tahap seleksi calon anggota KPU rencananya akan dilaksanakan melalui beberapa tahapan yaitu Pendaftaran; Penelitian administrasi, Tes tertulis (CAT), Tes psikologi, Tes kesehatan dan wawancara.

Hal tersebut disampaikan Munkimzul Umam Kau dalam konferensi pers seleksi calon anggota KPU kota Gorontalo, Kamis (04/04/2019) di Damhil Hotel Kota Gorontalo.”Kami sudah mulai bekerja dan melakukan pleno perdana sejak dilantik,” ujarnya.

Secara tegas Munkimzul juga menyatakan bahwa Timsel akan bekerja secara profesional dalam perekrutan untuk menghasilkan calon komisioner KPU terbaik. Serta akan mensosialisasikan perekrutan tersebut hingga ke tingkat kecamatan.

Terdapat beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh Timsel. Diantaranya, pendaftar minimal berumur 30 tahun dan telah mengundurkan diri dari keanggotaan politik paling singkat selama lima tahun.

Sedangkan untuk pendaftar dari latar belakang ASN, kata anggota timsel lainnya Yusrianto Kadir, tidak perlu mundur. Cukup melampirkan surat pernyataan untuk bersedia mengundurkan diri dari jabatan. “Jadi (ASN) hanya membuat surat bersedia mengundurkan diri dari jabatan pemerintahan, sehingga ketika terpilih menjadi anggota KPU, barulah benar-benar mengundurkan diri,” terangnya. (tri)