15 Dokter Program Internsip Siap Bertugas di Gorontalo

15 Dokter Program Internsip Siap Bertugas di Gorontalo

21/05/2021 13:34 0 By Maman

Dokter Internsip Dikes Prov Gorontalo

15 dokter dalam Program Internsip Dokter Indonesia yang siap bertugas di Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – 15 dokter dalam Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI), siap bertugas di Provinsi Gorontalo. Sesuai rencana, mereka akan ditempatkan di1 rumah sakit dan 2 puskesmas yang ada.

Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia Provinsi Gorontalo, Yosef Koton mengapresiasi atas kehadiran 15 dokter dari daerah lain yang mengikuti Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) Angkatan II Periode Mei 2021 di Gorontalo.

“Para dokter ini akan membantu tenaga kesehatan di Provinsi Gorontalo, khususnya, dalam penanganan Covid-19, semoga mereka mampu beradaptasi dengan masyarakat Gorontalo,” ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Yosef juga menuturkan, para pembimbing agar mampu menjalankan dengan tugas sebaik mungkin dalam program ini, dan tujuan dari program ini bisa berhasil.

Dia juga berharap, diantara 15 dokter ini, setelah mengikuti program PIDI di Gorontalo bisa mengabdi di Gorontalo.

Sementara itu, Ketua PIDI Pusat Dr. dr. Angga Kartiwa, Sp.M(K), M.Kes, mengatakan, 15 dokter angkatan II ini akan bertugas selama 12 bulan hinga Mei tahun 2022.

dr. Angga juga mengatakan, 15 dokter ini akan dibagi 1 rumah sakit dan 2 Puskesmas di Gorontalo dan akan dirotasi pekerjaan.

“Semoga mereka bisa mengabdi, dengan status kesehatan di daerah bisa meningkat dengan adanya program ini,” singkatnya. (Inkri/Adv)