15 Nakes Penugasan Khusus Individu Periode IV Siap Bertugas Di Daerah Terpencil

15 Nakes Penugasan Khusus Individu Periode IV Siap Bertugas Di Daerah Terpencil

08/08/2020 23:17 0 By Rinto

Foto bersama Plt Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Misranda E. U. Nalole, M.Si., bersama Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Individu Periode IV Tahun 2020, Senin (03/08/2020) di Grand Q Hotel Kota Gorontalo. (foto istimewa)

Hulondalo.id- Sebanyank 15 tenaga kesehatan penugasan khusus Individu yang terdiri dari Dokter Umum, Perawat, Bidan, Tenaga Farmasi, Gizi, Ahli Teknologi Laboratorium Medik dan Kesehatan Lingkungan, siap menjalankan tugas di Provinsi Gorontalo. Penugasan ini untuk mendukung  program Kementerian Kesehatan RI yang telah mencanangkan program Nusantara Sehat dengan melakukan evaluasi dan menata kembali pelayanan kesehatan di Puskesmas.

Hal ini dikemukakan, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dikes Provinsi Gorontalo Suleman Mile saat menerima Tim (Team Based) Individu Periode IV Tahun 2020, di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, baru-baru ini,

“Di Provinsi Gorontalo sendiri terdapat kawasan yang dikategorikan terpencil, sangat terpencil dan pedesaan, dengan jumlah Puskesmas sebanyak 93 unit, puskesmas pembantu berjumlah 232 unit”, ungkap Suleman Senin (3/8/2020).

Nantinya, kata Suleman,para petugas ini akan ditempatkan di 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Bone Bolango di PKM Bone, Bulango Ulu dan Tombulilato. Kabupaten Gorontalo di PKM Asparaga, Biluhu, Pulubala, Kabupaten Gorontalo Utara di PKM Buloila, Gentuma, Monano, Ponelo, Sumalata dan Tolinggula.

Suleman berharap,  dengan adanya Program Nusantara Sehat ini, dapat meningkatkan akses dan mutu pelayanan kesehatan pada fasilitas pelayanan kesehatan di daerah terpencil ataupun sangat terpencil (T/ST). (Rinto/adv)