15 OPD Provinsi Gorontalo akan Diaudit Itjen Kemendagri

03/12/2019 00:42 0 By Alex

Kunjungan Itjen Kemendagri RI terkait rencana field audit tahap II untuk 15 OPD di lingkup Provinsi Gorontalo yang digelar di ruang Dulohupa, Senin (2/12/2019)

Hulondalo.id – Sedikitnya 15 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan dilakukan field audit tahap II atau audit secara langsung di lapangan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) selama beberapa hari kedepan.

Ketua Tim Pemeriksa Itjen Kemendagri, Ricky JE Mewengkang menyampaikan bahwa tujuan pemeriksaan ini adalah melakukan pengujian dan pemeriksaan untuk memastikan rencana tindak pengendalian masing–masing perangkat daerah yang telah disusun pada field audit tahap I.

“Ini merupakan tindak lanjut field audit tahap I,” kata Ricky pada kegiatan entry meeting yang digelar di ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Senin (2/12/2019).

Sementara itu, Plh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Sukril Gobel yang didampingi Plh Inspektur Daerah Provinsi Gorontalo Imran Bagu pada kesempatan itu menghimbau kepada OPD yang menjadi objek pemeriksaan dapat bertindak kooperatif serta memberikan data dan informasi yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa.

“Kepada OPD apabila memperoleh kendala, dapat melakukan komunikasi dengan tim pemeriksa melalui Inspektorat Daerah Provinsi Gorontalo,” kata Sukril Gobel yang juga Asisten III Setda Provinsi Gorontalo itu.

Rencananya, field audit tahap II itu akan digelar selama 12 hari kalender hingga 13 Desember 2019 mendatang untuk 15 OPD di Provinsi Gorontalo.(Adv/alex)