152 Mahasiswa UT Gorontalo Ikuti Ujian Tahap Akhir Program Secara Online

152 Mahasiswa UT Gorontalo Ikuti Ujian Tahap Akhir Program Secara Online

13/08/2020 14:33 0 By Maman

Suasana pelaksanaan Ujian TAP yang digelar Universitas Terbuka (UT) Gorontalo. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Ujian Tahap Akhir Program (TAP) digelar Universitas Terbuka (UT) Gorontalo, secara online. Sesuai jadwal, ujian yang diikuti 152 mahasiswa tahap akhir ini, digelar 3 hari, 12–14 Agustus 2020.

Ujian TAP ini merupakan ujian komprehensif bagi mahasiswa UT diakhir studi. Pelaksanaan ujian dengan sistem essay, yang terdiri soal-soal gabungan dari beberapa matakuliah inti masing-masing prodi.

Sebelum pandemi Covid-19, ujian TAP biasanya dilakukan secara tertulis biasa diruang–ruang kelas. Namun pada masa ujian 2020 untuk mengantisipasi penyebaran wabah, maka sistem ujian tertulis diganti dengan sistem online, dengan protokol kesehatan yang ketat.

Protokol kesehatan tersebut seperti, kapasitas ruangan hanya boleh diisi oleh maksimal 50% dari mahasiswa tiap sesinya. Pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan ditempat yang telah disediakan.

Dan setiap selesai ujian, ruangan disemprot dan dibersihkan dengan disinfektan. Sehingga, meski ada wabah, kualitas dan kompetensi yang diharapkan dari peserta ujian tetap terjaga dan dapat tercapai. (Adv)