16-17 Januari 2021, UAS Take Home Exam Susulan Mahasiswa UT yang Belum Ujian

16-17 Januari 2021, UAS Take Home Exam Susulan Mahasiswa UT yang Belum Ujian

14/01/2021 11:57 0 By Maman

UAS THE Susulan UT

Informasi tentang pelaksanaan UAS THE Susulan Unversitas Terbuka (UT)

Hulondalo.id – Ujian Akhir Semester (UAS) modus Take Home Exam (THE) Universitas Terbuka (UT), sukses dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, Desember 2020 lalu. Namun sebagian mahasiswa belum mengikuti, karena kendala jaringan dan di beberapa daerah terjadi bencana.

Sebagai solusinya, Direktur UT Gorontalo, M. Husni Arifin, Ph.D mengatakan, UT memberikan kesempatan ujian susulan bagi mahasiswa yang belum ujian.

“Secara umum pelaksanaan UAS THE telah terselenggara dengan baik dan lancar. Namun adanya beberapa kendala eksternal yang menyebabkan mahasiswa tidak bisa ikut pada Desember 2020, termasuk di Gorontalo ada sekitar 343 mahasiswa yang belum ikut ujian,” kata Husni.

“Mahasiswa yang belum ujian, diharapkan dapat memanfaatkan ujian susulan pada tanggal 16 – 17 Januari 2021, dengan demikian mahasiswa tidak dirugikan, hak-hak mereka sebagai mahasiswa Universitas Terbuka”, tambahnya.

Bagi mahasiswa UT yang akan mengikuti ujian susulan, dapat mengecek di https://the.ut.ac.id/. Dan jika pada waktu yang telah ditentukan mahasiswa masih tidak ujian, maka mahasiswa harus meregistrasi ulang semester berikutnya.

Bagi mahasiswa UT Gorontalo, informasi lengkap UAS THE Susulan dapat dilihat di https://gorontalo.ut.ac.id/,  atau medsos UT Gorontalo dan juga dapat menghubungi Pelma UT Gorontalo di 082189004878. (Adv)