17 Wisudawan UT di Singapura Terima Ijazah, Rektor Bicara Cyber University

17 Wisudawan UT di Singapura Terima Ijazah, Rektor Bicara Cyber University

15/06/2021 21:34 0 By Syakir

Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D bersama Wisudawan UT Singapura, saat upacara penyerahan ijazah (UPI), Minggu (13/6/2021).

Hulondalo.id – Sebagai pelopor pendidikan jarak jauh di Indonesia, Universitas Terbuka (UT) terus meningkatkan pemanfaatan Tekonologi Informasi Komunikasi (TIK) dalam proses pembelajaran.

“Ini terus dilakukan, agar mahasiswa UT baik yang ada di dalam maupun luar negeri, bisa mendapatkan pelayanan yang baik,” kata Rektor UT, Prof. Ojat Darojat, M.Bus., Ph.D, dalam sambutannya pada upacara penyerahan ijazah bagi 17 wisudawan UT di Singapura yang digelar secara virtual, Minggu (13/6/2021).

Masih kata Dia, menyongsong perubahan yang terus bergulir, UT terus memperkuat jati dirinya menuju Cyber University yang handal, dengan menyediakan berbagai layanan akademik berbasis TIK.

Sebut saja, seperti regisrtrasi online, pembeyaran SPP online, toko buku online, layanan bahan ajar digital, perpus digital hingga sistem ujian online, serta ada juga modul pembelajaran berbasis web.

“Beragam bantuan belajar itu menunjukkan, bahwa UT secara langsung dan tidak langsung membiasakan mahasiswanya lebih sering memanfaatkan TIK, serta berkarakter tangguh,” ungkapnya.

Bagi Rektor UT, menjawab perkembangan zaman, UT juga terus beradaptasi menyesuaikan diri. Perubahan eksternal yang ada, menuntut UT menjadi perguruan tinggi yang cekatan.

Sebelumnya, Rektor UT juga mengucapkan selamat bagi para wisudawan yang berhasil menyelesaikan studinya di Singapura.

17 wisudawan yang diwisuda itu diantaranya, 10 orang jurusan Sastra Inggris bidang minat penerjemahan, Manajemen 4 orang, akutansi 2 orang, dan ilmu komunikasi 1 orang. (adv)