18 Jamaah Tabligh Kota Gorontalo Masuk Karantina

18 Jamaah Tabligh Kota Gorontalo Masuk Karantina

10/04/2020 17:45 0 By Jeffry

Walikota Gorontalo Marten Taha perintahkan Dinas Kesehatan lakukan rapid tes sekaligus mendeteksi 18 jamaah tabligh asal Kota Gorontalo, Jumat (10/2/2020). (F.Humas)

Hulondalo.id – Pasca diumumkannya 1 orang jamaah tabligh positif covid-19, Walikota Gorontalo Marten Taha segera memerintahkan Dinas Kesehatan untuk bergerak cepat.

Marten meminta keberadaan Jamaah Tabligh asal Kota Gorontalo yang ikut dalam Tabligh Akbar di Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan ditelusuri.

“Dari informasi yang kami dapatkan, ada 18 jamaah asal Kota Gorontalo yang ikut dalam Tabligh Akbar itu, dan Dinas Kesehatan saya perintahkan untuk segera melakukan tracking. Dimana dan siapa saja yang telah berinteraksi setelah mereka sampai di Gorontalo,” kata Marten, Jumat (10/4/2020).

Marten juga meminta, jamaah tabligh tersebut untuk bersikap proaktif dan terbuka dalam memberikan informasi dan penjelasan. Hal ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid -19 di Gorontalo.

“Alhamdulillah tadi pagi mereka telah kita undang, untuk dilakukan repid test di dinas kesehatan sekaligus mendeteksi jejak mereka, selama tiba di Gorontalo. Itu yang kita pastikan, sambil menunggu hasil rapid test keluar,” ujar Marten.

Usai menjalani rapid test, ke-18 jamaah yang merupakan alumni tabligh Akbar Gowa itu akan menjalani karantina di mess haji Gorontalo.(Jeff/Adv)