18 Pejabat Utama Polda Gorontalo Ikut Seleksi Dikbang Polri

18 Pejabat Utama Polda Gorontalo Ikut Seleksi Dikbang Polri

08/09/2020 22:07 0 By Alex

Kapolda Gorontalo

Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus saat memimpin penandatanganan pakta integritas kepada 18 peserta seleksi Dikbang Sespimpti, Lemhanas dan LAN RI, Selasa (8/9/2020).

Hulondalo.id – Sedikitnya 18 pejabat utama Polda Gorontalo mengikuti seleksi Sekolah Staf dan Pimpinan Tingkat Tinggi (Sespimti) Polri, Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXIII Lemhanas dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat I Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI.

Hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas sesuai dengan protokol kesehatan yang dipimpin langsung Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus, Selasa (8/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Gorontalo Irjen Pol Akhmad Wiyagus mengingatkan kepada para peserta yang mengikuti Sespimti Polri, PPRA LXIII Lemhanas dan PKN Tingkat I LAN RI agar dapat mempersiapkan diri dan bisa mengikuti seleksi dengan serius sesuai dengan prosedur dan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel, Humanis).

“Dikbang Sespimti, Lemhanas dan juga PKN tingkat I LAN RI ini merupakan pendidikan strategis untuk menciptakan Pimpinan Polri di level tinggi. Olehnya, silahkan persiapkan diri secara baik khususnya dalam hal kemampuan Toefl bahasa Inggris maupun tes potensi akademik,” harap Irjen Pol Akhmad Wiyagus yang didampingi Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Jaya Subriyanto.

Terpisah, Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan, seleksi Dikbang Sespimti, PPRA LXIII Lemhanas dan PKN Tingkat I LAN RI ini merupakan “tiket” 18 peserta tersebut agar bisa meraih pangkat Jenderal.

“Alhamdulillah, tahun ini ada kemudahan dari bapak Kapolri bahwa untuk Dikbang ini bisa diikuti oleh mereka yang berpangkat Kombes (Komisaris Besar Polisi) nol tahun. Itu artinya, seperti saya ini (belum lama berpangkat Kombes,red) boleh mengikuti seleksi Dikbang ini,” terang Wahyu.

Atas kemudahan dari Kapolri tersebut, lanjut Wahyu, peserta dari Polda Gorontalo yang mengikuti dikbang sebanyak 18 orang, masing-masing 16 Dikbang Sespimti Polri, 1 Dikbang Lemhanas dan 1 Dikbang LAN.

“Mohon doanya, semoga kami para PJU Polda Gorontalo bisa mengikuti seleksi ini dengan baik dan lancar, serta bisa lulus dan lolos. Sekali lagi mohon doanya,” tandas Wahyu.(Alex)