1,8 Ton Cap Tikus Siap Edar dari Sulut, Disita Polisi

1,8 Ton Cap Tikus Siap Edar dari Sulut, Disita Polisi

22/10/2020 23:25 0 By Jeffry

Miras jenis cap tikus sebanyak 1.8 Ton dari Sulut yang berhasil disita Polres Gorontalo Kota.(F.Istimewa)

Hulondalo.id – Tim Opsnal Resnarkoba Polres Gorontalo Kota berhasil menggagalkan penyelundupan miras jenis cap tikus yang siap diedarkan di wilayah Kota Gorontalo.

Tak tanggung-tanggung, miras cap tikus yang berasal dari Kabupaten Minahasa Tenggara (Sulut) yang disita polisi sebanyak 1800 Liter atau setara 1.8 Ton.

Miras tersebut diangkut dalam mobil pick up dan diamankan sekitar pukul 13.00 Wita di kelurahan Ipilo, kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, Jum’at (16/10/2020).

“Ada dua mobil yang kita amankan, untuk mobil pick up modusnya ditutupi tumpukan kardus air mineral,” kata Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota Iptu Iwan Frans Kapojos pada konferensi pers, Kamis (22/10/2020).

Iwan Kapojos mengatakan, perihal penangkapan miras tersebut berawal dari informasi masyarakat terkait adanya transaksi miras di salah satu wilayah di Kota Gorontalo.

Dari informasi itulah, polisi pun langsung melakukan investigasi lebih lanjut. Alhasil, miras jenis cap tikus berhasil diamankan petugas.

“Jadi, pada mobil pick up yang pertama itu terdapat 48 galon yang berukuran 25 Liter cap tikus, sedangkan di mobil kedua minibus terdapat 15 kantong plastik jenis cap tikus,” sebut Iwan.

Untuk saat ini, kata Iwan, barang bukti miras cap tikus tersebut telah diamankan di Mapolres Gorontalo Kota. Sementara, untuk tersangka hanya diwajibkan untuk menjalani wajib lapor.

“Hanya wajib lapor, karena ancaman hukuman tindak pidana pangan dengan peraturan daerah yang kami terapkan itu tidak bisa di tahan dengan ancaman hukuman 2 tahun,” tutup Iwan.(Jeff)