180 KK di Gorontalo Utara Dapat Bantuan Usaha, Berharap Ada Cerita Sukses

180 KK di Gorontalo Utara Dapat Bantuan Usaha, Berharap Ada Cerita Sukses

29/07/2020 15:32 0 By Maman

Wabup Gorontalo Utara Thariq Modanggu menyerahkan bantuan usaha kepada masyarakat didampingi Kadis Dinas Nakertrans Gorontalo Utara. (foto:hms)

Hulondalo.id – Bantuan usaha kembali disalurkan Dinas Nakertrans Gorontalo Utara. Tahun ini, 180 Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan tersebut. Kepala Dinas Nakertrans Gorontalo Utara, Efendi Mobilingo berharap, akan ada cerita sukses dari penyaluran bantuan usaha ini.

Efendi mengatakan, bantuan ini amanah dari RPJMD 2018-2023, pada misi ketiga, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran. Bantuan ini kata dia, terdiri dari 4 komponen masing-masing, perbengkelan, mesin jahit, pertukangan dan pembuatan kue.

“Perbengkelan ada 3 kelompok, masing-masing kelompok terdiri dari 10 orang, mesin jahit 50 orang, pertukangan 50 orang dan pemberdayaan ibu-ibu berupa pembuatan kue sebanyak 50 orang,” kata Efendi.

“Kami berharap akan ada cerita sukses dari bantuan usaha ini, contohnya di Botuwombato, satu kelompok menciptakan 40 unit alat pemipil jagung dari bantuan perbengkelan yang kami salurkan, setiap 1 alat dijual Rp. 4 juta,” tambah Efendi.

Sementara itu Wabup Gorontalo Utara, Thariq Modanggu mengatakan, dalam RPJMD tahun 2018-2023, akan ada 900 penerima bantuan. Setiap tahun kata dia, akan dicicil penerima bantuannya.

Wabup juga berharap, bantuan tersebut bisa meningkatkan pendapatan masyarakat, terlebih ditengah pandemi Covid-19 ini, semoga ekonomi masyarakat lebih didorong untuk segera tumbuh.

“Sehingga kami menyampaikan, agar bantuan ini benar-benar dipakai untuk usaha produktif, baik itu perbengkelan, pertukangan, mesin jahit maupun pembuatan kue,” tukasnya. (Prin/Adv)