2.431 KPM Boalemo Dapat Bantuan dari Pemprov

2.431 KPM Boalemo Dapat Bantuan dari Pemprov

30/06/2021 17:29 0 By Yadin

Warga Boalemo menerima bantuan dari pemerintah provinsi. (f.istimewa)

Hulondalo.id – Warga Kabupaten Boalemo kembali menikmati bantuan dari Pemerintah Provinsi Gorontalo lewat program NKRI Peduli.

Bantuan itu diserahkan oleh Gubernur Rusli Habibie kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid–19, di BPU Kecamatan Paguyaman, Rabu (30/6/2021).

Gubernur Rusli menyampaikan, sembako yang diberikan merupakan bantuan dari Baznas yang dipotong dari gaji pegawai negeri sipil di lingkungan provinsi.

“Jumlah sembako yang diserahkan di Kecamatan Paguyaman untuk masyarakat yang terdampak Covid–19 sebanyak 2.431 KPM. Selain itu, ada juga bantuan motor sebanyak 5 unit untuk pedagang ikan keliling, bantuan ternak sapi bagi kelompok ternak, dan bibit jagung hibrida bagi masyarakat petani,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf, mengucapkan terima kasih atas program NKRI Peduli yang terus memberikan perhatian kepada warga Boalemo.

“Hal ini menandakan bahwa pemerintah provinsi sangat peduli untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid–19,” tuturnya.

Kata Anas, saat ini Pemerintah Kabupaten Boalemo terus melakukan vaksinasi secara masif untuk menekan penyebaran pandemi Covid-19. Dari target 111 ribu jiwa, saat ini sudah mencapai 12 persen.

“Alhamdulillah dalam pelaksanaan vaksinasi memperingati hari Bhayangkara, hamper 3.000 orang yang divaksin dan dilanjutkan kemarin ada 1.800 yang divaksin. Ini atas dukungan Kapolres Boalemo, TNI-Polri, petugas kesehatan, serta antusias masyarakat dalam melakukan vaksinasi dari pemerintah,” tandas Anas Jusuf. (Rifal/Adv)