2.431 Paket Sembako dan 5 Motor Box, Diserahkan untuk Warga Paguyaman

2.431 Paket Sembako dan 5 Motor Box, Diserahkan untuk Warga Paguyaman

30/07/2021 19:39 0 By Syakir

Hulondalo.idPemkab Boalemo mendapat kunjungan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie serangkaian agenda NKRI Peduli sekaligus membagikan bantuan Sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di Kecamatan Paguyaman, Rabu (30/06/2021).

Selain bantuan Sembako, ikut diserahkan juga bantuan motor box bagi pedagang ikan keliling, benih jagung hibrida bagi petani dan juga bantuan ternak sapi.

Kunjungan tersebut disambut hangat Plt Bupati Boalemo, Ir. H. Anas Jusuf, MSi bersama pimpinan OPD, Camat Paguyaman dan unsur pemerintah desa.

Plt Bupati Boalemo, Anas Jusuf menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas perhatian dan kepedulian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kepada masyarakat Boalemo.

Ia lantas menyampaikan kondisi dan perkembangan Covid-19 di Boalemo. Di mana, saat ini berada di zona merah dan tinggal 5 kasus terpapar Covid-19.

Sementara untuk pelaksanaan vaksinasi baru-baru ini oleh Pemda Boalemo bersama Polres Boalemo mengadakan sejuta vaksin dirangkaikan peringatan hari Bhayangkara tahun 2021 di Lapangan Polres Boalemo.

“Alhamdulillah, pelaksanaan vaksin itu hampir 3.000 orang warga Boalemo menjalani vaksin dan dilanjutkan sampai dengan kemarin sebanyak 1.800 orang. Pencapaian ini tak lepas dari peran andil dan dukungan penuh Kapolres Boalemo bersama unsur TNI, tim medis dan antusias kalangan warga,” ungkap Anas Jusuf.

Anas menambahkan, target pencapaian 80 persen tahun ini diupayakan tuntas sebelum desember sebagaimana ditargetkan secara nasional.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan kebanggaan atas Pemkab Boalemo bersama unsur TNI dan Polri yang terus memaksimalkan pencapaian target vaksin Covid-19.

“Saya mengharapkan seluruh kalangan warga sudah menjalani vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan,” seru Gubernur Rusli Habibie.

Terkait hajatan NKRI Peduli, Rusli menbambahkan kegiatannya rutin dilaksanakan berupa bantuan Sembako dari Baznas serta bantuan lain bagi warga terdampak pandemi.

“Jumlah bantuan Sembako bagi masyarakat terdampak pandemi di Kecamatan Paguyaman sebanyak 2.431 keluarga penerima manfaat. Selain itu ada juga bantuan motor box sebanyak 5 unit untuk pedagang ikan keliling, bantuan ternak sapid an benih jagung hibrida bagi masyarakat petani,” urai Rusli Habibie.(adv)