2.666 Peserta CPNS Boalemo Lulus Administrasi, Cek Disini

2.666 Peserta CPNS Boalemo Lulus Administrasi, Cek Disini

03/08/2021 14:03 0 By Maman

Marni Djafar Nihe

Kabid Diklat Aparatur BKD-Diklat Boalemo, Marni Djafar Nihe.

Hulondalo.id – Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi seleksi penerimaan CPNS Boalemo, sudah di umumkan. Jika dibandingkan dengan yang tidak lulus administrasi, jumlahnya cukup jauh dari yang lulus.

Kepala BKD-Diklat Boalemo, Alimuddin, melalui Kabid Diklat Aparatur, Marni Djafar Nihe mengatakan, pelamar yang lulus administrasi ada, 2.666 peserta. Kemudian yang tak lulus jumlahnya, 114. 28 pelamar tidak memasukkan berkas.

“Setelah ini, ada tahap penyanggahan dari peserta yang tidak lulus berkas selama tiga hari, dari tanggal 4-6 Agustus 2021, dan kami diberi waktu 1 minggu untuk menjawab sanggahan tersebut,” ungkapnya saat dikonfirmasi hulondalo.id di ruang kerjanya, Selasa (3/8/2021).

Marni juga mengatakan, setelah selesai penyanggahan, pelamar akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di SMK 1 Boalemo secara online. Pengujinya kata dia, langsung dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Diseleksi nanti kita menyediakan 28 sesi, karena fasilitas yang tersedia 100 kursi per sesi, dan setiap hari ada 3 kali sesi,” terangnya.

“Untuk pengumuman pemberkasan CPNS, nanti bisa di akses di facebook BKD-Diklat Boalemo dan link google drive pengumuman administrasi cpns kabupaten Boalemo,” jelasnya.

Marni juga menerangkan, ada beberapa tahapan yang akan di lewati sampai dinyatakan lulus sebagai PNS.

“Setelah administrasi, ada tahapan jawab sanggah, baru pengumuman sanggah. Setelah itu, ada ujian SKD, lalu pengumuman lulus SKD, kemudian masuk passing grade, dan terakhir ikut ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB),” tandasnya.

Berikut link pelamar CPNS Boalemo yang dinyatakan lulus administrasi : https://drive.google.com/file/d/12NS1-niQWBTaGc2NiWnO8xGZijBhuygX/view.

(Rifal/Adv)