2.808 Pendaftar CPNS di Boalemo

2.808 Pendaftar CPNS di Boalemo

02/08/2021 18:54 0 By Yadin

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKD-Diklat) Boalemo, Alimuddin.

Hulondalo.id – Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah berakhir. Sedikitnya, ada 2.808 pendaftar di Kabupaten Boalemo dari semua formasi yang dibuka.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKD-Diklat) Boalemo, Alimuddin, menyampaikan ada 2.808 orang yang mendaftar.

“Jumlah yang mendaftar kurang lebih ada 2.808 orang. Dari kuota formasi CPNS 264, terdiri dari formasi tenaga kesehatan 230 dari pendaftar 1.608 orang, dan formasi tenaga tehnis 34 dari pendaftar 1.200 orang,” ungkapnya, saat dikonfirmasi hulondalo.id di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Kata Alimuddin, mereka yang telah mendaftar CPNS, akan melalui beberapa tahapan untuk dapat dikatakan lulus.

“Tahapan yang dilewati banyak, yang sudah mendaftar akan diverifikasi berkasnya, setelah itu pengumuman lulus pemberkasan, lalu ada tahapan masa sanggah, jadi kalau ada yang tidak lulus berkas, diberikan kesempatan untuk menyanggah dan disampaikan secara online selama dua atau tiga hari,” terangnya.

Setelah selesai urusan pemberkasan, lanjut Alimuddin, ada tahapan pengujian kompetensi bagi CPNS.

“Selesai masa sanggah, lalu pengumuman kelulusan. Dan mereka yang lulus akan masuk seleksi kompetensi dasar hingga seleksi kompetensi bidang, baru bisa dinyatakan lulus PNS,” tandas Alimuddin. (Rifal/Adv)