2 Hari Pencarian, Bocah Hanyut di Biawu Ditemukan Nelayan di Laut 

2 Hari Pencarian, Bocah Hanyut di Biawu Ditemukan Nelayan di Laut 

25/09/2021 12:29 0 By Syakir

Evakuasi Bocah yang hanyut di Sungai Bolango, dan ditemukan di perairan Olohuta Kecamatan Kabila Bone, Sabtu (25/9/2021)

Hulondalo.id – Leor (10), satu dari tiga bocah yang hanyut terbawa arus saat mandi di Sungai Bolango, tepatnya di Kelurahan Biawao Kota Selatan, Kota Gorontalo akhirnya ditemukan. Korban ditemukan mengapung di laut oleh salah seorang nelayan, Sabtu pagi (25/9/2021).

Setelah mendapatkan informasi, Tim Basarnas Gorontalo langsung bergegas menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Kepala Kantor Basarnas Gorontalo I Made Junetra, S.H, mengatakan, Tim SAR gabungan berhasil menemukan korban di perairan Olohuta Kecamatan Kabila Bone, Bone Bolango, dengan jarak dari lokasi tenggelam 18 Km arah selatan.

“Nah, selanjutnya korban di evakuasi dan langsung dibawah oleh Tim SAR Gabungan tiba di rumah duka sekaligus menyerahkan korban kepada keluarga korban,” ungkapnya.

Sebelumnya, korban sempat tidak ditemukan selama 2 hari oleh Tim SAR Gabungan dan masyarakat. pada sejumlah bentangan sungai Bulango, tempat korban tenggelam

Unsur yang terlibat dalam melakukan evakuasi, Tim Rescue Kansar Gorontalo 7 orang, BPBD Kota Gorontalo 6 orang, Brimob Polda Gorontalo 5 orang, Polair Gorontalo 2 orang, PSC Gorontalo 3 orang, Masyakat dan Keluarga Korban. (Inkri/HL)