2 Korban Tertimbun Longsor Bone Raya Ditemukan, Satu Masih Hilang

2 Korban Tertimbun Longsor Bone Raya Ditemukan, Satu Masih Hilang

09/09/2020 21:48 0 By Maman

Suasana pencairan korban banjir dan longsor di Kecamatan Bone Raya. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Upaya pencarian korban banjir dan tanah longsor di Desa Bunga, Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo membuahkan hasil.

Dari 3 korban yang sempat dinyatakan hilang, 2 diantaranya berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan dari Basarnas Provinsi Gorontalo, Polsek Bone Raya dibantu masyarakat sekitar, Rabu (9/9/2020).

Adapun 2 korban tersebut teridentifikasi bernama Abubakar D Lakihula (35) dan Nita Sehati (30) yang sama-sama merupakan warga Desa Bunga, Kecamatan Bone Pantai.

Mereka ditemukan sekitar pukul 12.00 Wita dalam keadaan tidak bernyawa, atau setelah 6 jam tim gabungan melakukan pencarian.

Dalam pencarian tersebut, tim gabungan yang dipimpin Leoner Tomi menyisir lokasi banjir dan longsor di Desa Bunga, tepatnya di kebun milik Anton Gani atau tempat ditemukannya 2 korban pertama, dan Desa Alo Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango.

“Pencarian kita lanjutkan besok hari. Rencananya kita akan menyisir sungai dan muara sungai Tombulilato,” ujar Leoaner.

Sebelumnya, banjir dan tanah longsor yang melanda pesisir selatan Gorontalo, tepatnya di Kecamatan Bone Raya, Kabupaten Bone Bolango tersebut memakan korban jiwa, dimana 2 diantaranya ditemukan tewas dan 3 masih dinyatakan hilang.

Namun setelah dilakukan pencarian, 2 korban berikutnya berhasil ditemukan. Kini, dari informasi tim gabungan masih mencari satu korban lainnya yang teridentifikasi bernama Mastin Nusi. (Jeff)