2 Mei Sekolah Serentak Dibuka, Pemkab Gorontalo Pastikan Kesiapan Prokes

2 Mei Sekolah Serentak Dibuka, Pemkab Gorontalo Pastikan Kesiapan Prokes

21/04/2021 22:19 0 By Syakir

Sekda Kabupaten Gorontalo Hadijah U Thayeb meninjau sekolah, persiapan sekolah tatap muka, Rabu (21/4/2021)

Hulondalo.id – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Gorontalo untuk membuka pembelajaran tata muka di daerah itu. Mulai dari vaksinasi guru-guru serta pengecekan kesiapan sekolah itu sendiri khususnya soal protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo pun beberapa hari terakhir ini gencar melakukan peninjauan ke sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo. Ini sebagaimana dilakukan oleh Sekda Kabupaten Gorontalo, Hadijah U. Tayeb saat melakukan kujungan di Kecamatan Tilango, Kabupaten Gorontalo, Rabu (21/04/2021).

Diungkapkan Hadijah, kunjungannya di Kecamatan Tilango untuk monitoring dan evaluasi terkait pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Pasalnya, pada tanggal 2 Mei mendatang Pemerintah Kabupaten Gorontalo akan membuka secara serentak proses belajar tatap muka, mulai SD hingga SMP.

“Memang kebijakan Pak Bupati untuk tahun ini, kita akan membuka pembelajaran tata muka. Tak hanya itu, mesjid-mesjid pun sudah bisa melakukan ibadah lima waktu serta sholat tarawih. Namun, dengan syarat harus mematuhi protokol Kesehatan,” kata Hadijah.

Dijelaskan Hadijah, untuk membukakan sekolah harus dilakukan secara bergantian. Kapasitasnya pun harus 50 persen dari jumlah siswa yang ada di kelas serta tak ada istirahat.

“Ketentuan lain yang harus dipenuhi dalam membukaan pembelajaran tatap muka, yaitu harus ada izin dari orang tua siswa serta siswa harus membawa makan dari rumah, dan mengenakan masker,” jelas Hadijah. (opin)