2 Tahun LKSA Sabrun Jamil Bonebol Tak Terima Bantuan

2 Tahun LKSA Sabrun Jamil Bonebol Tak Terima Bantuan

22/05/2021 12:53 0 By Maman

Komisi IV LKSA Sabrun Jamil Bonebol

Komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo saat berkunjung ke LKSA Sabrun Jamil Bone Bolango. (Foto:inkri)

Hulondalo.id – DPRD Provinsi Gorontalo meminta Dinas Sosial Provinsi Gorontalo agar peduli terhadap Lembaga Kesehatan Sosial Anak (LKSA), tempat anak-anak yatim di Sabrun Jamil Kecamatan Botupingge Kabupaten Bonebolango.

“Mereka sudah 2 tahun tak terima bantuan. Disebabkan kendala administrasi yang harus di penuhi oleh yayasan tersebut,” ungkap Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Sofyan Puhi, Sabtu (22/5/2021)

Koordinator komisi IV DPRD Provinsi Gorontalo ini juga mengatakan, yayasan LKSA di Gorontalo itu dibiayai oleh APBD Provinsi Gorontalo. Namun, saat ini mereka terkendala dengan administrasi akta notaris.

“Bantuan berupa makanan dan lain sebagainya untuk anak yatim piatu atau santri di yayasan tersebut, dibiayai melalui APBD Provinsi Gorontalo,” jelasnya.

“Kami sarankan Dinas Sosial agar segera mempercepat pengurusan administrasi dari LKSA Sabrun Jamil ini,” harap Sofyan.

Pimpinan Pondok Pesantren Sabrun Jamil, Abdurrahman Yusuf mengatakan, 2 tahun terakhir LKSA ini tak lagi menerima bantuan. Saat ini kata dia, pihaknya sementara mengurus kebutuhan administrasi yang diminta oleh pemerintah.

“Alhamdulillah sekarang sudah ada akta notaris, dan akan segera ditindaklanjuti untuk rekomedasi dari Pemerintah kabupaten hingga provinsi Gorontalo,” ujarnya.

“Sebelumnya, di tahun-tahun kemarin sudah ada bantuan yang disalurkan oleh dinas sosial. Namun, saat ini di 2 tahun terakhir belum ada bantuan yang diberikan,” tambahnya.

Dikatakan Abdurrahman, saat dikunjungi oleh DPRD Provinsi Gorontalo, akan segera dilengkapi. Mudah-mudahan minggu depan segera kami selesaikan, dan segera dilakukan ijin operasional. (Inkri/Adv)