20 Tempat Disediakan untuk Vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo

20 Tempat Disediakan untuk Vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo

07/01/2021 16:01 0 By Maman

Walikota Gorontalo Dialog RRI

Walikota Gorontalo, Maten Taha saat mengikuti dialog interaktif di RRI Gorontalo. (foto:hms)

Hulondalo.id – 20 tempat disediakan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Gorontalo. Selain tempat, Pemkot Gorontalo juga telah menyiapkan tenaga vaksinator terlatih. Masyarakat juga dihimbau untuk tidak takut terhadap vaksinasi Covid-19 ini.

Kamis (7/1/2021) dalam acara dialog interaktif di RRI Gorontalo, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, sosialisasi dan komunikasi akan terus dilakukan, guna mengedukasikan masyarakat mengenai vaksinasi Covid-19, karena ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat.

“Sosialisasi penting bagi masyarakat, dalam rangka memerangi dan melawan Covid-19, mari kita tetap tegakkan disiplin protokol kesehatan, cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, dan jangan berkerumunan,” kata Walikota.

Masyarakat juga dihimbau Walikota, tidak takut dalam melakukan vaksinasi. Vaksinasi ini awal baru bagi masyarakat yang sehat dan terhindar dari virus Covid-19.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Gorontalo, Muhammad Kasim mengatakan, sejak akhir tahun 2020, Kota Gorontalo sudah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi. Dalam data yang ada, 223.703 jiwa warga Kota Gorontalo harus melakukan vaksinasi.

Tahap pelaksanaan vaksinasi ini kata Muhammad, pemerintah menetapkan tahap pertama prioritas tenaga kesehatan, tahap kedua pada pegawai atau tenaga pelayanan publik yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

“Dari simulasi yang ada, Dinas Kesehatan sudah menyiapkan fasilitas kesehatan untuk melayani vaksinasi yaitu sebanyak 20 tempat, seperti puskesmas, rumah sakit pemerintah dan swasta, klinik-klinik yang sudah memiliki tenaga vaksinator terlatih,” ungkap Muhammad. (MG04)