2020, Kursi Sekda Pohuwato ‘Kosong’, Siapa Pejabat Berikutnya?

2020, Kursi Sekda Pohuwato ‘Kosong’, Siapa Pejabat Berikutnya?

22/01/2019 20:26 0 By Yadin

Kantor Bupati Pohuwato. (foto.socno)

Hulondalo.id Tahun 2020 bukan hanya pertarungan perebutan kursi bupati yang akan ramai. Persaingan ketat elit birokrat untuk mengisi jabatan Sekda Pohuwato pun, juga menarik untuk diikuti.

Informasi yang diperoleh hulondalo.id, Djoni Nento pejabat Sekda Pohuwato saat ini, akan segera memasuki masa pensiunnya 2020 mendatang.

Walaupun penjaringan posisi Sekda Pohuwato belum resmi dilakukan, tapi saat ini mulai banyak yang berspekulasi, tentang siapa yang akan menduduki kursi Sekda selanjutnya itu.

Dari sisi kepangkatan, nama-nama seperti Kadis Sosial Pohuwato Ahmad Djuuna, Sekwan DPRD Pohuwato Mahyudin Ahmad hingga Kepala Badan Keuangan Pohuwato Iskandar Datau, dianggap paling berpeluang.

Tapi, dari kalangan birokrat muda (Kadis Milenial) masih ada nama Kadis Kominfo Supratman Nento, Kadisporapar Arfan Tangoy dan Kepala Bappeda Irfan Saleh, yang juga tak kalah cerdasnya dan memungkinkan mengisi jabatan Sekda.

Beberapa birokrat senior yang enggan disebut namanya, saat disodorkan nama-nama itu, mengaku kalau semua punya peluang yang sama.

Menurut mereka, jabatan Sekda bukan soal senior junior, tapi soal kemampuan manajemen birokrat dan inovasi. Dan yang pasti, loyal ke pimpinan. (Yadin)