2021 Pariwisata Gorontalo Bangkit, Manfaatkan Milenial sebagai Marketing

2021 Pariwisata Gorontalo Bangkit, Manfaatkan Milenial sebagai Marketing

13/12/2020 23:22 0 By Maman

Refleksi Outlook Pariwisata Gorontalo

Asisten III Pemprov Gorontalo, Iswanta saat menyampaikan sambutan dalam acara Refleksi Pariwisata 2020 dan Outlook 2021 Provinsi Gorontalo. (foto:inkri)

Hulondalo.id – Tahun 2021, pariwisata di Provinsi Gorontalo menjadi salah satu sektor dalam pemanfaatan anggaran Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Generasi milenial, akan dilibatkan dalam mempromosikan berbagai potensi pariwisata di daerah ini.

Saat menyampaikan sambutan dalam acara Refleksi Pariwisata 2020 dan Outlook 2021, Asisten III Pemprov Gorontalo, Iswanta mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan selama ini dalam mempromosikan pariwisata Gorontalo.

Melalui acara ini kata dia, bentuk untuk merefleksikan dan berkaca kedepan demi pariwisata di Gorontalo. Dan setiap generasi kata dia, ada perbedaan dalam menggapai keinginan. Dan generasi sekarang harus mampu memanfaatkan sektor ini, sebagai salah satu peluang bisnis.

“Karena itu, kita harus memanfaatkan generasi milenial sebagai marketing untuk mengeksplore pariwisata di Gorontalo, mereka adalah kunci kita,” kata Iswanta di Hotel Grand Q Kota Gorontalo, Minggu (13/12/2020).

Iswanta juga mengataka, destinasi pariwisata Gorontalo bisa bersaing di wilayah Sulawesi bahkan hingga dunia. Tahun 2021 nanti kata dia, pemerintah akan memanfaatkan anggaran PEN untuk sektor pariwisata.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Rifli M. Katili menjelaskan bahwa, acara ini juga bentuk refleksi pariwisata di tahun 2020, khususnya kurun waktu 8-9 bulan kemarin saat Pandemi Covid-19 berdampak terhadap sektor pariwisata.

Mengangkat tema Menuju Pariwisata Berkelas dan Berkelanjutan, Rifli mengatakan, pariwisata di Gorontalo siap bangkit menjadi salah satu sektor unggulan. Rifli optimis, sektor pariwisata bisa memberika pengaruh terhadap perekonomian Gorontalo.

“Sektor ini salah satu penopang perekonomian kita,” ungkap Rifli.

Para pelaku UKM kata dia, akan lebih dioptimalkan dalam sektor ini untuk mendorong pariwisata yang berkelas dan berkelanjutan. (MG01)