2022, Gorontalo Utara Lokus Penanganan Stunting, Ariaty: Butuh Komitmen Semua Pihak

2022, Gorontalo Utara Lokus Penanganan Stunting, Ariaty: Butuh Komitmen Semua Pihak

08/06/2021 22:22 0 By Maman

Ariaty Polapa

Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariaty Polapa.

Hulondalo.id – Komitmen bersama dibutuhkan dalam upaya menurunkan angka penderita stunting di Gorontalo Utara. Terlebih kata Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Ariaty Polapa, pasca daerah ini ditetapkan sebagai Lokasi Fokus (Lokus) program penanganan stunting oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

“Tahun 2022 mendatang Gorontalo Utara masuk dalam lokus program tersebut, semoga program ini memberikan perlakuan istimewa bagi Gorontalo Utara, berupa anggaran,” kata Ariaty.

Karenanya kata Ariaty, komitmen dari pemerintah daerah sangat penting agar kementerian yakin, daerah ini bisa menjalankan dengan baik serta maksimal program penurunan penderita stunting.

DPRD Gorontalo Utara kata dia, juga akan berupaya maksimal dalam pogram ini sesuai regulasi yang ada, seperti Undang-undang nomor 23 tahun 2014.

Khusus untuk Dinas Kesehatan Gorontalo Utara kata Ariaty, agar bisa bersama OPD lain mencari solusi dalam menangani persoalan stunting ini.

“Jika dipersentasikan, tanggung jawab Dinas Kesehatan itu mencapai 70%, sisanya tersebar di OPD lain, kami di legislatif siap mendorong pembahasan anggarannya,” ungkapnya.

Sosialisasi juga kata Ariaty, penting dilakukan kepada masyarakat pada pelaksanaan program ini. (Prin/Adv)