208 Mahasiswa Prodi Manajemen UNG Magang di 47 Instansi

208 Mahasiswa Prodi Manajemen UNG Magang di 47 Instansi

08/01/2021 15:22 0 By Alex

Universitas Negeri Gorontalo

Wakil Dekan Fakultas Ekonomi bidang Umum dan Keuangan, Irwan Yantu SPd MSi saat melepas 208 peserta magang dari mahasiswa prodi manajemen, Jumat (8/1/2021).

Hulondalo.id – Sedikitnya 208 mahasiswa Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) dilepas untuk mengikuti magang di sejumlah instansi pemerintah dan swasta.

Pelepasan itu dilakukan langsung oleh Wakil Dekan Fakultas Ekonomi bidang Umum dan Keuangan, Irwan Yantu SPd MSi, Jumat (8/1/2021).

“Ini adalah kesempatan mempraktekkan ilmu sekaligus mempelajari hal-hal baru yang kalian tidak peroleh selama perkuliahan. Manfaatkan kesempatan ini untuk belajar, jaga nama baik Fakultas Ekonomi khususnya dan UNG pada umumnya. Tetap taati protokol kesehatan dan segala aturan yang berlaku pada instansi yang ditempati,” kata Irwan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Prodi Studi Manajemen, Andi Juanna SPd MSc menyampaikan, magang tersebut bertujuan memberi pengenalan kepada mahasiswa untuk berkarir di dunia kerja.

Selain itu, melalui magang mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengembangkan kemampuannya sekaligus mengimplementasikan pengetahuan yang mereka peroleh selama perkuliahan untuk dipraktekkan di tempat kerja nanti.

“Kami memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk bisa lebih berkembang dengan terjun langsung ke dunia kerja. Melalui magang, mereka dapat memperkaya pengetahuan maupun pengalaman, sekaligus mengekspresikan kemampuan dan pengetahuan yang mereka peroleh selama di bangku kuliah,” ujar Andi.

Pelaksanaan magang ini, lanjut Andi, akan berlangsung selama 45 Hari kerja dengan lokasi magang melibatkan 47 instansi baik pemerintah, swasta maupun BUMN.

Khusus untuk mahasiswa yang masuk dalam program Merdeka Belajar maka waktu pelaksanaan magang akan ditambah lagi menjadi 2 bulan.

“Berhubung dalam kondisi pandemi Covid-19, ada beberapa instansi yang meminta hasil rapid test untuk peserta magang. Alhamduillah tidak ada yang menunjukkan hasil reaktif sehingga bisa ikut program magang,” tandas Andi.(Mg01)