22 Warga Miskin Paguyaman Dapat Bantuan Rumah RH-IR

22 Warga Miskin Paguyaman Dapat Bantuan Rumah RH-IR

06/03/2019 22:22 0 By Alex

bakti sosial NKRI peduli

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat menyerahkan secara simbolis bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) kepada warga miskin di Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo.

Hulondalo.id – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie kembali menyerahkan secara simbolis 22 unit Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) untuk warga kurang mampu di Kecamatan Paguyaman.

Itu merupakan bagian dari 88 unit RH-IR bantuan Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk Kabupaten Boalemo. Totalnya mencapai Rp 2,7 Miliar.

“Program RH-IR dikhususkan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah layak. Untuk itu, penerimanya harus benar-benar miskin dan terdata dengan baik,” ungkap Gubernur Rusli Habibie usai penyerahan bantuan pada kegiatan Bakti Sosial NKRI Peduli di Desa Bongo Nol, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Rabu (6/3/2019).

Dikatakan Gubernur Rusli Habibie, program tersebut sudah sejalan dengan instruksi dari Presiden Joko Widodo bahwa yang mana pemerintah harus berada di tengah-tengah masyarakat. Pemerintah, lanjut Rusli, harus menghadirkan program-program pro rakyat.

bakti sosial NKRI peduli

Khusus di Kecamatan Paguyaman ada 22 warga miskin yang mendapatkan bantuan Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) dari Pemerintah Provinsi Gorontalo.

“Khusus kepada penerima bantuan diharapkan agar dapat menjaganya dan memanfaatkanya dengan sebaik-baiknya,” ujar gubernur 2 periode itu.

Sebelumnya, Bakti Sosial NKRI Peduli di Kecamatan Paguyaman juga diisi dengan pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis. Sedikitnya 1.000 warga yang tidak mendapatkan santunan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) diberi kompensasi berupa belanja sembako murah dengan harga serba Rp 5.000,-.(usman)