23 Ribu Siswa di Gorontalo Dapat Bantuan Kartu Perdana MBJJ Telkomsel

23 Ribu Siswa di Gorontalo Dapat Bantuan Kartu Perdana MBJJ Telkomsel

26/08/2020 14:27 0 By Alex

Wakil Gubernur Gorontalo - Kartu Perdana MBJJ Telkomsel

Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim menerima secara simbolis bantuan kartu perdana MBJJ dari Telkomsel untuk mendukung belajar daring, Rabu (26/8/2020). (F. Haris/Humas)

Hulondalo.id – Sedikitnya 23 Ribu siswa dari 137 sekolah di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, akan mendapatkan bantuan kartu perdana Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ) dari PT Telkomsel untuk mendukung belajar daring akibat pandemi Covid-19.

Bantuan kartu perdana MBJJ tersebut diserahkan secara simbolis oleh Branch Manager PT Telkomsel Gorontalo, Anton Mahendra kepada Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim, Rabu (26/8/2020).

“Jadi sekolah yang dibantu ini meliputi semua jenjang pendidikan, mulai dari SD, SMP hingga SMA. Total penerimanya ada 23 Ribu siswa,” kata Anton.

Untuk penyaluran tahap awal, kartu perdana MBJJ akan didistribusikan kepada 3.800 siswa dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Provinsi Gorontalo.

Kartu perdana MBJJ tersebut, lanjut Anton, berisi kuota untuk mengakses media belajar, termasuk juga kegiatan konferensi secara daring. Setiap kartu perdana MBJJ terdapat kuota data 10 Gigabyte (GB).

“Jadi, kuotanya hanya untuk belajar, bukan untuk internetan. Kalau kuotanya habis, siswa bisa beli kuota lanjutan, harganya sangat murah yakni Rp 10 Ribu saja,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Gubernur Idris Rahim pun memberi apresiasi kepada Telkomsel yang mendukung program pendidikan di Provinsi Gorontalo.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi siswa yang kesulitan belajar daring di tengah pandemi Covid-19.

Namun demikian, Idris berharap agar bantuan tersebut tidak hanya menyasar untuk sekolah-sekolah di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango saja.

“Saya berharap bantuan kartu perdana ini juga bisa diberikan kepada para siswa di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Gorontalo,” harapnya.(adv/alex)