230 Personil Polres Gorut Jalani Swab, yang Positif Dikarantina

230 Personil Polres Gorut Jalani Swab, yang Positif Dikarantina

27/07/2020 22:28 0 By admin
Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, menjalani swab test, Senin (2772020)

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma, menjalani swab test, Senin (2772020). (sumber: AKBP Dicky Irawan Kesuma)

Hulondalo.id – Polres Gorontalo Utara melakukan swab test massal kepada seluruh personilnya. Dari 342 personil yang ada, sudah 230 personil yang menjalani swab sejak Kamis 23 April 2020.

Kapolres Gorontalo Utara AKBP Dicky Irawan Kesuma mengatakan, swab test dilakukan untuk mendeteksi dini penyebaran virus corona (covid-19) di lingkungan Polres Gorontalo Utara dan jajaran.

“Kalo misalnya saya tidak melakukan ini saya tidak tau, sudah menyebar semua ini Covid, seandainya memang ada,” ujar Dicky saat dihubungi hulondalo.id, Senin (27/7/2020).

Jika seandainya, ada yang positif usai menjalani swab, maka akan langsung dikarantina. “Intinya saya laksanakan, dan kalau ada yang terkonfirmasi positif dikarantina di SPN,” imbuhnya lagi.

Kendati begitu, Dicky memastikan seluruh proses pelayanan masyarakat berjalan sebagaimana mestinya. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan dilingkungan Polres Gorontalo Utara sebelum dan sesudah pelaksanaan swab test sesuai dengan standar protokol Kesehatan. (Prin)