25 Aleg Bone Bolango Dilantik, Sayang Ketua DPRD Masih Status Plt

13/08/2019 23:55 0 By Admin1

Kantor DPRD Bone Bolango.(f.dok)

Hulondalo.id – Anggota DPRD terpilih Kabupaten Bone Bolango periode 2019-2024 dilantik Rabu (14/8/2019). Sayang, yang dilantik sebagai ketua DPRD baru berstatus pelaksana tugas (Plt). Ini karena pihak Nasdem belum menunjuk ketua DPRD definitif.

Hal itu dibenarkan Ketua DPD Nasdem Bone Bolango, Ayub Abdurrahman. Dikatakannya, hingga kini pihaknya belum mengantongi surat keputusan tentang penunjukan ketua DPRD Bone Bolango definitif dari DPW Nasdem Provinsi Gorontalo.

Sebelumnya, sebagai partai politik dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD Bone Bolango, Nasdem mengusulkan 3 nama untuk Ketua DPRD. Diantaranya Halid Tangahu, Paris Djali dan Faisal Yunus.

Sementara itu, terkait prosesi pelantikan sendiri Sekretariat DPRD Bone Bolango terus mematangkan persiapan. Konon yang akan dilantik sebagai Plt Ketua Dewan adalah Khalid Tangahu.

Plt Sekretaris DPRD Bone Bolango melalui Kabag Persidangan, Yasmin Rahim mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan. Sesuai undangan yang disebar, pelantikan akan dimulai pada pukul 09.00 Wita.

“Malam ini sudah kita rampungkan semua kesiapan. Tadi juga sudah dilakukan gladi,” ujar Yasmin yang ditemui usai gladi, Selasa (13/8/2019) malam. (John)

loading...