27 September 2021 Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kota Gorontalo Dimulai

27 September 2021 Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kota Gorontalo Dimulai

20/09/2021 14:07 0 By Maman

Walikota Marten Tinjau PTM Terbatas

Walikota Gorontalo, Marten Taha saat meninjau persiapan PTM Terbatas. (foto:hms)

Hulondalo.id – 27 September 2021 mendatang, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kota Gorontalo dimulai. Wali Kota Gorontalo, Marten Taha mengatakan, tidak semua sekolah serentak untuk melakukan proses pembelajaran ini.

Wali Kota mengatakan, penyelenggaraan PTMT ini, tidak serta merta dilakukan secara serentak disemua jenjang pendidikan baik SD, SMP, Ibtidaiyah, Tsanawiyah.

“Semua ini harus menaati SOP yang sudah dibuat, begitu juga guru, komite, orang tua siswa dan siswa itu sendiri harus sudah divaksin, jika pedomannya ditaati,” ungkapnya, Senin (20/9/2021).

Menurutnya, dari hasil penelitian, ternyata lebih baik dari pembelajaran pembelajaran tatap muka daripada daring atau virtual. PTMT di Kota Gorontalo akan diuji coba pada tanggal 27 September 2021 nanti.

Dia juga mengatakan, semua pihak harus mempersiapkan segala hal baik itu sarana prasarana, agar para sekolah nanti tidak menimbulkan kluster baru Covid-19 di Kota Gorontalo.

“Ini juga sesuai keputusan 4 menteri yakni, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan, Menteri Agama, sudah mengijinkan pembelajaran tatap muka disemua jenjang,” singkatnya. (Inkri)