3 ASN Pemkab Blitar Positif Corona, Tempat Kerjanya Ditutup Sementara

3 ASN Pemkab Blitar Positif Corona, Tempat Kerjanya Ditutup Sementara

30/06/2020 13:57 0 By admin

Hulondalo.id (Blitar) – Kasus positif corona atau covid-19 di Blitar, Jawa Timur bertambah. Dalam sehari, ada 7 warga yang terkonfirmasi positif. Didalamnya, sudah termasuk 3 orang ASN dan 2 tenaga kesehatan.

3 orang ASN itu, tercatat bekerja di Pemkab Blitar. Namun, salah seorang diantaranya bertempat tinggal di Kota. Dua orang lagi adalah tenaga kesehatan, salah satunya dokter yang bertugas merawat pasien covid-19.

Jika dirinci, pasien positif tersebut, untuk 4 orang laki laki, tercatat sebagai warga Kecamatan Wlingi, Nglegok, Selopuro dan Srengat. Sedangkan dua pasien perempuan, adalah warga Kecamatan Gandusari dan Binangun.

“Warga Babadan Wlingi itu Dokter. Hasil swabnya positif dan sekarang dirawat di RS Lavalette,” ujar Jubir Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Blitar, Krisna Yekni, Selasa (30/6/2020).

Karena ada 3 ASN Pemkab Blitar yang terkonfirmasi positif, maka instansi tempat mereka bekerja harus ditutup sementara, selama dua tiga hari kedepan. Bahkan, gugus tugas berencana menggelar rapid hingga swab massal, untuk seluruh ASN di lingkungan Pemkab Blitar. (SA)