3 Hari, Kodim 1314 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

3 Hari, Kodim 1314 Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

26/03/2020 21:56 0 By Maman

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan personil Kodim 1314 Gorontalo Utara di kawasan blok plan perkantoran Pemkab Gorontalo Utara. (Foto:Prin)

Hulondalo.id – Penyemprotan disinfektan akan dilakukan Kodim 1314 Gorontalo Utara disejumlah tempat. Sesuai rencana, penyemprotan ini akan dilakukan selama 3 hari mulai Kamis (26/3/2020).

Bersama pihak terkait, penyemprotan dimulai di beberapa fasilitas pemerintahan di kompleks blok plan Gorontalo Utara. Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol. Arm. Firstya Andrean Gitrias mengatakan, penyemprotan tak hanya upaya pencegahan penyebaran covid-19.

“Kami juga berupaya menimbulkan suasana yang tetap tenang, damai, sejuk jangan panik tapi tetap waspada,” ungkapnya.

Selain penyemprotan disinfektan, patroli akan dilakukan terhadap lokasi keramaian di Gorontalo Utara, dengan harapan tak akan ada upaya paksa dalam membubarkan keramaian atau kerumuman.

“Ini merupakan instruksi dari pemerintah pusat dan harap untuk dimaklumi demi mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” kata dia.

Dandim 1314 Gorontalo Utara Letkol. Arm. Firstya Andrean Gitrias memimpin apel persiapan pelaksanaan penyemprotan cairan disinfektan. (Foto:Istimewa)

Pos-pos terpadu juga telah ditempatkan baik itu di perbatasan dengan memperketat pengamanan, juga diwilayah pelabuhan yang di Gorontalo Utara seperti Kecamatan Kwandang dan Kecamatan Anggrek.

Sosialisasi juga kata Letkol Firstya, telah dilakukan dengan cara berkeliling menggunakan bentor bersama pihak terkait dan juga unsur kepolisian.

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat yang mungkin ada gejala, bisa segera memeriksakan diri di puskesmas terdekat, termasuk juga mengisolasi diri. Himbauan yang sama juga disampaikannya, kepada warga yang baru kembali dari luar kota, utamanya kota yang masuk Zona Merah Covid-19.

“Mohon untuk mengisolasi diri secara mandiri untuk sementara waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Adapun tempat yang sudah dilakukan penyemprotan, Markas Kodim 1314, blok plan dan fasilitas umum di lingkup PemkabGorontalo Utara, serta Pasar Modern Desa Ombulodata. (Prin/Adv)