3 Investor Tertarik Potensi Kelapa di Kabupaten Gorontalo

3 Investor Tertarik Potensi Kelapa di Kabupaten Gorontalo

05/07/2019 11:04 0 By Maman

Kabag Kerjasama Global Dewi Nani berdialog dalam memperkenalkan potensi daerah Kabupaten Gorontalo, diantaranya potensi kelapa.

Hulondalo.id- Potensi kelapa di Kabupaten Gorontalo menarik 3 investor. Pelaksanaan Expo APKASI 2019 khususnya pada acara dialog Invesment Business, potensi daerah Kabupaten Gorontalo dipaparkan.

Potensi SDA di Kabupaten Gorontalo makin dilirik investor. Kabag Kerjasama Global Dewi Nani mengatakan, banyak hal yang bisa dikembangkan didaerah, mendapat perhatian dari 3 investor.

“Khususnya dibidang kelapa, nilai investasinya dilirik, kita juga memperkenalkan banyak hal, namun khusus kelapa, itu yang mendapat tempat dihati para Investor, yang juga bergerak dibidang itu,” kata Dewi.

Masih dalam dialog tersebut, Dewi juga memaparkan letak Kabupaten Gorontalo yang berada dititik strategis. Seperti dukungan 2 pelabuhan laut di Kota Gorontalo dan Gorontalo Utara, 1 bandara udara di Kabupaten Gorontalo.

“Ini dukungan bagi investor sebagai pintu masuk investasi daerah,” ungkap Dewi.

Mutu dan kualitas kelapa di Kabupaten Gorontalo juta tambah Dewi, terjamin ditunjang dengan luas lahan yang masih cukup luas.

“Khususnya dibagian Nata De Coco, air kelapanya kita perkenalkan juga,” ujar Dewi.

Senada dengan hal itu, penanggung jawab APKASI Kabupaten Gorontalo tahun ini, Kadis PTSP Ibrahim Jantu menambahkan, di tajuk investment business ini semua potensi diperkenalkan.

Khusus untuk potensi kelapa kata Ibrahim, lebih banyak diperkenalkan diantara keunggulan lain.

“3 investor akan segera berkunjung ke Gorontalo dalam waktu dekat ini, usai pelaksanaan expo apkasi,” kata Ibrahim. (ika)