3 Paslon Pilkada Tolitoli Terima APK & BK, Suleman: Jangan Pasang Ditiang Listrik dan Telepon

3 Paslon Pilkada Tolitoli Terima APK & BK, Suleman: Jangan Pasang Ditiang Listrik dan Telepon

12/10/2020 19:15 0 By Maman

Penyerahan APK dan BK dari KPU Tolitoli kepad tiga paslon Pilkada Tolitoli. (foto:istimewa)

Hulondalo.id – Tiga paslon Bupati dan Wabup Tolitoli, telah menerima Alat Peraga Kampanye (APK) dan Bahan Kampanye (BK) dari KPU Tolitoli. Ketua KPU Tolitoli, Suleman Padjalani mengatakan, APK dan BK ini diserahkan Minggu (11/10/2020).

“100% sudah diserahkan semuanya, enam hari sebelumnya memang baru 20%, cuma lima hari berselang sisanya 80% sudah diserahkan,” kata Suleman.

Dia mengatakan, APK dan BK yang diberikan telah dihitung, disesuaikan dengan dokumen kontrak yang disepakati bersama, terdiri dari baliho, umbul-umbul, spanduk, pamplet, poster, brosur dan selebaran.

Ketiga paslon menerima APK dan BK yang diserahkan Komisioner KPU Tolitoli, Muhadir melalui masing-masing LO dengan rincian, 5 baliho, 20 umbul-umbul untuk 10 kecamatan, dan 2 spanduk untuk 109 desa/kelurahan. Sedangkan BK berupa poster, pamplet, brosur dan selebaran, jumlahnya ada 900 ribu buah.

Sementara itu, terkait lokasi dan tempat pemasangan APK dan BK, diharapkan dapat berkoordinasi dengan aparat pemerintah dimasing-masing tempat seperti desa dan kelurahan. Beberapa titik kata Suleman, dilarang jadi loasi pemasangan APK dan BK yaitu, jalan Magamu, jalan Ahmad Yani, jalan Hasanudin, jalan Daud Lapau, dan jalan Moh Hatta.

Selain jalur hijau yang dilarang, pemasangan APK dan BK tidak dibenarkan di failitas pemerintah, dan umum misalnya, sekolah, kantor desa dan tempat ibadah. Begitu juga kata Suleman, ditiang listrik PLN dan tiang telepon tak diperbolehkan, dan ini hasil kesepakatan bersama dengan paslon. (Andis)